Konsul E-mail klik di bawah ini

Konsultasi Yahoo Massenger

Diposting oleh psikologbkd Sabtu, 18 Desember 2010

LAYANAN KONSELING DAN PSIKOTERAPI
BEBAS BIAYA ( GRATIS )

Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Wonogiri dalam hal ini bidang pengembangan .karir membuka Layanan Konseling dan Psikoterapi bagi seluruh Pegawai di lingkungan .Pemkab Wonogiri. Layanan ini tidak dipungut biaya dan kerahasiaan dijamin sesuai kode etik Psikolog.

SASARAN
Seluruh Pegawai di lingkungan kabupaten Wonogiri

KATEGORI LAYANAN
Layanan konseling pribadi, keluarga, sosial, potensi, pengembangan diri,
tes Psikologis maupun layanan diagnosa klinis ( Diagnosa gangguan kejiwaan )

CARA KONSULTASI.


1. Bagi yang menginginkan kontak melalui
telp ( 0273 ) 321002 pesawat 2018
untuk penentuan Jadwal.

2. Bagi yang direkomendasikan oleh pimpinan untuk
kasus klinis mengajukan surat kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah kab Wonogiri akan kita datangi langsung.
3. Melalui Email di Psikologbkd@gmail.com atau klik tanda  ini di kiri atas
4.Yahoo Masanger lihat kiri atas bila kondisi bisa langsung konsultasi. kalau kondisi berarti sedang tidak ada di tempat.
download brosur di klik brosur



LOKASI
Bidang Pengembangan Karier BKD kab Wonogiri

KONSELING YANG DILAKUKAN

Konseling Pribadi, Pekerjaan, Keluarga yang dilakukan beupa komunikasi antara konselor ( Pemberi konsultasi ) dan klien ( yang berkonsultasi ) dengan mengungkap kesedaran diri, pengalaman rasa hati yang terpendam. Klien dapat menilai diri dengan segala kekuatan, kelemahan, emosi, pemikiran dan tingkah lakunya.
 PSIKOTERAPI YANG DILAKUKAN

Psikoterapi dilakukan untuk membantu klien agar lebih ringan mengatasi masalahnya. Contoh terapi katarsis dimana klien meluapkan segala desakan rasa hatinya hingga beban dihati berkurang. Terapi relaksasi dimana klien diajak dibawa kesuasana tentram. Hipnoterapi memasukan pendekatan dengan membawa klien di alam bawah sadar.
  TES PSIKOLOGI
Untuk mengungkap Bakat Minat, kepribadian, Potensi klien atau gangguan klinis atau sebagai rujukan psikiater jika klien memerlukan penanganan psikiater

2 komentar

  1. Rohmad Says:
  2. Layanan konseling di wilayah Kabupaten Wonogiri sangat penting, mengingat masih kurangnya pengetahuan tentang manfaat dari konseling. Di lingkungan sekolah pun, masih banyak yang beranggapan bahwa, seorang konselor itu dianggap seperti "polisi" atau "momok" yang selalu mengahantui siswa. Saya sebagai salah satu warga Wonogiri dan sebagai calon konselor, sangat mendukung sekali keberadaan layanan konseling di BKD Kab. Wonogiri. Saya berharap layanan konseling ini jangan hanya di lingkungan pemerintahan kabupaten saja, tetapi juga di lingkungan pemerintahan kecamatan. Bahkan kalau perlu di tingkat RT juga diadakan layanan konseling bagi warga, karena dengan perkembangan jaman yang serba kompleks ini banyak sekali warga yang perlu menjalani konseling. Terima kasih.

     
  3. psikologbkd Says:
  4. terima kasih atas perhatianya. konselor sekolah yang di anggap sebagai polisi karena menggunakan pendekatan hukuman. siswa yang datang karna terpaksa sebagai konsekwensi pelanggaran aturan. beban konselor membawahi 150 siswa min harus tau kondisi siswanya dengan pendekatan individu. pendekatan sebagai orang tua, sebagai guru dan sebagai teman sebaya. gak da salahnya konselor masuk di tweeter dan facebook siswa karna siswa lebih terbuka di jaringan sosial. jangan mudah tersinggung klo dapat hujatan. konselor sampai RT jangan kuatir ada kok di bawah dinas sosial. kunjungi aja LK3 LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA di utara RRI wonogiri atau Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan, Anak (P2TP2A) lewat BKBKSPP lokasi Wonokarto Kab wonogiri.

     

Posting Komentar